Sekda: Seminar kebangsaan upaya perkuat kesatuan

id Joko Imam Sentosa, Setda Pemprov Sumsel, seminar kebangsaan, kesatuan pemuda, pancasila dasar negara

Sekda: Seminar kebangsaan upaya perkuat kesatuan

Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Evan/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekda Pemprov Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa mengatakan, seminar kebangsaan sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan kesatuan pemuda yang ada di daerah ini.

Hal ini karena seminar kebangsaan tujuannya untuk membangkitkan kembali nilai kejuangan, kata Sekda saat berbicara pada seminar kebangsaan di Palembang, Kamis.

Apalagi seminar tersebut bertemakan membangun peradaban modern dalam era globalisasi berdasarkan Pancasila, sehingga dapat memperkuat kesatuan dan persatuan, kata dia.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik seminar tersebut karena cukup bermanfaat khususnya bagi para pemuda.

Hal ini karena akan menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air bangsa dan negara, ujar dia.

Selain itu juga akan mempererat persatuan dan kesatuan, maka perlu didukung bersama sehingga daerah ini semakin kuat.

Apalagi sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018, sehingga secara otomatis membutuhkan kondisi yang aman tenteram dan damai.

Ia berharap, melalui kegiatan ini rasa persatuan dan kesatuan bisa terus tumbuh.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Seminar Ahmad Marzuki mengatakan, seminar ini antara lain dilatarbelakangi dari berbagai kejadian yang mengakibatkan menurunnya nilai wawasan kebangsaan di kalangan pemuda.

Melalui seminar ini diharapkan dapat menghasilkan kajian baru dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan khusus bagi para pemuda di Sumsel, tambah dia.