Pertamina latih siswa kejuruan Bengkulu terampil mekanik

id pelatihan, mekanik, Pertamina, siswa SMK, sekolah kejuruan

Pertamina latih siswa kejuruan Bengkulu terampil mekanik

Ilustrasi Pelatihan Terampil Mekanik Pertamina Bisnis . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Bengkulu (Antarasumsel.com) - PT Pertamina Retail memberikan pelatihan bagi ratusan siswa SMK Negeri 4 Kota Bengkulu agar lulusan sekolah kejuruan ini terampil mekanik dengan mendapatkan bekal keahlian di bidang otomotif.

Corporate Secretary PT Pertamina Retail Ivan Asmara, di Bengkulu, Kamis, menyebutkan pelatihan tersebut merupakan kerja sama Pertamina dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

"Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMK, khususnya jurusan otomotif. Bekal ini nantinya bisa digunakan para siswa untuk terjun ke dunia kerja baik sebagai mekanik bahkan pemilik bengkel," kata dia.

Pelatihan digelar selama satu hari pada 30 Maret 2017 bertempat di SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan ke-33 kali di sekolah swasta maupun negeri se-Indonesia
"Pertamina Retail memberikan teori dan praktik demi meningkatkan kompetensi siswa, dan kami berharap ke depan bisa mengurangi angka pengangguran," ujar Ivan pula.

PT Pertamina terus berkomitmen mengambil peran untuk ikut memajukan pendidikan nasional dengan menelurkan program-program peningkatan kompetensi, baik bagi peserta didik maupun tenaga pendidik.

"Kegiatan hari ini nantinya kami akhiri dengan praktik penggantian pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu langsung oleh mekanik dari Bright Olimart, salah satu unit bisnis PT Pertamina Retail yang berada pada SPBU COCO," lanjut dia.

PT Pertamina Retail juga memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa seperangkat peralatan penggantian pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing.