SMAN Sumsel rayakan Hari Jadi Ke-8

id sma, sma sumsel

SMAN Sumsel rayakan Hari Jadi Ke-8

SMA Sumsel rayakan hari jadinya ke-8 (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - SMAN Sumatera Selatan bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation merayakan hari jadi sekolah itu yang ke-8 tahun 2017.

Perayaan Anniversary SMAN Sumatera Selatan yang ke-8 ini mengambil tema “Serving for Education and Inspiring Others” dilakukan sebagai bentuk syukur dan rasa bangga terhadap pencapaian yang sudah ada, diantaranya dengan mengadakan acara seremonial, perlombaan internal, pemotongan tumpeng serta kunjungan sosial ke panti asuhan di area Seberang Ulu I.

Prosesi perayaan bertempat di Amphitheater SMAN Sumatera Selatan dan dihadiri tidak hanya oleh keluarga besar siswa dan alumni, tetapi juga dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Komite Sekolah, beserta PT MAS Lahat, salah satu perusahaan donor.

Acara diawali dengan beberapa penampilan siswa mulai dari perkusi, tari-tarian, penampilan beberapa lagu dari tim Choir siswa SMAN Sumatera Selatan.

Mengawali sambutan Kepala SMAN Sumatera Selatan,  M. Ridwan Aziz, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian sekolah.

"Memasuki usia yang ke-8, pemerintah provinsi melalui SMAN Sumatera Selatan telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan dengan mencetak alumni berkualitas dan beberapa telah bekerja di perusahaan multi nasional," katanya.

Sebagai perwakilan Komite Sekolah, Sri Rahayu Suroso, juga menyampaikan sambutannya dan berharap kualitas pendidikan di SMAN Sumatera Selatan dapat terus ditingkatkan dengan alumninya yang telah tersebar di perguruan tinggi ternama baik di dalam maupun di luar negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang SMA,  Bonny Syafrian, menyampaikan bahwa SMAN Sumatera Selatan telah meraih predikat sekolah terjujur untuk beberapa tahun belakangan ini, dan hal ini merupakan kebanggaan dari Dinas Pendidikan setempat.

Ia berharap, kedepannya agar dapat terus mempertahankan integritas yang telah tertanam pada setiap diri peserta didik.