Menristek panggil rektor UNSRI terkait meninggalnya mahasiswa

id unsri, Universitas Sriwijaya, M Nasir, Menristekdikti, meniggalnya mahasiswa, diksar kepemimpinan

Menristek panggil rektor UNSRI terkait meninggalnya mahasiswa

Rektor Unsri, Anis saat bertemu Mahasiswa. (Antarasumsel.com/Azis/Parni)

Surabaya (Antarasumsel.com) - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir akan memanggil rektor Universitas Sriwijaya, Palembang, terkait insiden meninggalnya dua mahasiswa setelah tenggelam di kolam dalam rangkaian acara diksar kepemimpinan.

"Saya akan pangil rektornya untuk mengetahui secara detail," kata Nasir ditemui di sela sosialisasi Program Beasiswa Bidikmisi di Pesantren Mamba'ul Anwar, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Selasa.

Dia mengatakan pemanggilan rektor Unsri itu salah satunya bertujuan untuk mengetahui pihak yang bertanggung jawab dalam kasus kematian dua mahasiswa kampus tersebut.

Rektor, kata dia, sebaiknya memberi peringatan kepada tim pembina terkait insiden tersebut.

"Saya juga akan menunggu hasil investigasi kasus," kata dia.

Nasir mengatakan sejauh ini dirinya telah mendapat penjelasan dari rektor Unsri secara singkat terkait insiden.

Merujuk keterangan rektor, kata dia, insiden meninggalnya dua mahasiswa itu terjadi di luar rangkaian acara diksar kepemimpinan yaitu di acara syukuran pascakegiatan.

Diberitakan, dua mahasiswa Unsri meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan kemahasiswaan pada Minggu 26 Maret 2017. Dua korban itu merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi 2016. Mereka meninggal karena tenggelam di kolam yang menjadi tempat kegiatan kemahasiswaan tersebut.