Legistlator: Masyarakat manfaatkan rumah sakit untuk berobat

id rumah sakit, kesehata, Anggota DPRD, Sumatera Selatan, Budiarto Marsul, rakyat, miskin kesehtan, Dinas Sosial, biaya kesehatan, BPJS Kesehatan

Legistlator: Masyarakat manfaatkan rumah sakit untuk berobat

Ilustrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengharapkan masyarakat di provinsi itu memanfaatkan fasilitas di Rumah Sakit Mohammad Hoesin untuk berobat, karena rumah sakit tersebut memiliki peralatan canggih.

"Kita melakukan reses dengan meninjau rumah sakit Muhammad Husin (RSMH) dan ternyata peralatan medisnya sudah canggih," kata Budiarto di Palembang, Senin.

Menurut dia, fasilitas-fasilitas yang dimiliki rumah sakit itu alat-alatnya canggih tetapi belum banyak diketahui masyarakat.

Oleh karena itu, diinformasikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut. Jadi, tidak perlu lagi berobat ke luar Sumsel, kata Budiarto yang juga koordinator reses daerah pemilihan II Kota Palembang tersebut.

Wakil rakyat itu mengatakan, dokter-dokter di rumah sakit tersebut juga memiliki kemampuan baik dan terlatih sehingga tidak perlu lagi masyarakat berobat ke luar Sumsel.

Lebih lanjut ia menyatakan, rumah sakit itu juga menjadi rujukan nasional baik untuk masyarakat Jambi, Bangka Belitung dan Lampung.

"Kita juga mengharapkan seluruh dokter dan perawat memberikan pelayanan administrasi dan pelayanan kesehatan dengan baik," ujarnya.

Ia menuturkan, masyarakat juga butuh sapaan ramah dan senyum dari para dokter dan perawat.

"Tadi disampaikan, direktur rumah sakit itu juga memberikan pelatihan kepada karyawannya sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya," katanya.