Schuerrle sumbang gol saat Jerman hancurkan Azerbaijan

id Andre Schuerrle, Jerman, Azerbaijan, putaran final, Piala Dunia, Grup C, Borussia Dortmund

Schuerrle sumbang gol saat Jerman hancurkan Azerbaijan

Andre Schurrle berebut boal dengan pemian polandia (Antarasumsel.com/Reuters)

Baku (Antara/Reuters) - Andre Schuerrle mengemas dua gol dan memberi umpan untuk gol lainnya ketika tim juara dunia Jerman menghancurkan Azerbaijan dengan skor 4-1 pada Minggu, untuk tetap berada di jalur untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia dengan keunggulan tujuh angka di Grup C.
Gol-gol di babak pertama dari Schuerrle, Thomas Mueller, dan Mario Gomez membawa tim tamu mengendalikan permainan di Baku di mana tuan rumah sempat menyamakan kedudukan.

Schuerrle, yang melakukan penampilan perdana sebagai pemain inti sejak Oktober 2015, mengemas gol keduanya pada malam itu pada menit ke-81 untuk membawa Jerman meraih kemenangan kelima dalam lima pertandingan kualifikasi dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia menjadi 44 pertandingan.

Mereka memuncaki klasemen grup dengan 15 angka. Para juara grup akan otomatis lolos ke Piala Dunia.

"Kami beberapa kali merasa sedikit terlalu nyaman, namun kami mampu memperbaikinya di saat-saat menentukan," kata Schuerrle kepada para pewarta. "Kami mencetak dua gol setelah gol penyama kedudukan, dan kami mendapatkan tiga angka."
Pemain sayap 26 tahun itu, yang gagal mengamankan tempat di tim inti Borussia Dortmund musim ini, menikmati penampilannya sebagai pemain inti untuk Jerman.

"Ini semua mengenai kepercayaan. Saya merasa sangat baik di sini dengan tim dan pelatih yang memberi saya kepercayaan yang saya perlukan," kata Schuerrle.

Schuerrle memaksimalkan peluangnya, mengemas gol pada menit ke-19 menyusul pekerjaan bagus yang dilakukan Jonas Hector di sektor sayap.

Pelatih Joachim Loew melakukan tujuh perubahan terhadap tim yang menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan persahabatan awal pekan ini, di mana Julian Draxler, Gomez, dan Mueller dimasukkan tim inti.

Jerman kemasukan gol perdana mereka di kualifikasi ketika Dmitrij Nazarov menyusup ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Kegembiraan Azerbaijan hanya berusia singkat, di mana Schuerrle memanfaatkan kesalahan pertahanan lawan untuk mengirim bola kepada Mueller, dan gelandang serang itu tidak mendapat masalah untuk mengecoh kiper lawan untuk membawa tim tamu kembali unggul pada menit ke-36.

Gomez, yang mencetak gol pada ketiga pertandingan terakhirnya di liga, menanduk bola untuk menjadi gol ketiga menjelang turun minum.

Azerbaijan gagal untuk memberikan tantangan serius pada babak kedua, di mana Jerman benar-benar mendominasi penguasaan bola dan mengatur kecepatan. Schuerlle melengkapi kemenangan mereka melalui tembakan keras dari jarak 12 meter.   (H-RF)