Swedia hancurkan Belarus dengan skor 4-0

id sepakbola, swedia, belarusia, kualifikasi, piala dunia, group a

Swedia hancurkan Belarus dengan skor 4-0

Ilustrasi - Petandingan sepak bola (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

Stockholm (Antara/Reuters) - Pemain sayap Emil Forsberg menghangatkan malam yang dingin di Stockholm dengan penampilan gemilangnya, mencetak dua gol saat Swedia menghancurkan Belarus dengan skor 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunua Grup A mereka di The Friends Arena pada Sabtu.

Kemenangan ini membawa Swedia memuncaki klasemen grup berisi enam tim dengan koleksi sepuluh angka, unggul selisih gol atas Prancis, sedangkan Bulgaria akan menjamu Belanda, dan Prancis berhadapan dengan Luxemburg pada Sabtu malam.

Mengenakan kaus bernomor punggung sepuluh yang diwarisinya dari mantan kapten Zlatan Ibrahimovic, Forsberg (25) membuka gol dari eksekusi penalti pada menit ke-19, menaklukkan kiper Andrei Gorbunov setelah Marcus Berg dilanggar di kotak terlarang.   
Ini menjadi malam yang ingin dilupakan oleh kiper Belarus itu, ketika ia membuat Forsberg dapat mencetak gol kedua, membiarkan tembakan memantul melewati sela-sela kakinya dan masuk melewati garis gawang.

Forsberg kembali terlibat dalam pembangunan serangan untuk menjadi gol ketiga Swedia, wasit memutuskan bahwa sundulan Berg telah melewati garis gawang setelah serangan lain dari sisi kiri.

Pemain pengganti Isaac Kiese Thelin mengemas gol keempat dan gol terakhir pada menit ke-78, mengejar bola operan Oscar Hijemark untuk menutup malam yang pahit bagi Belarus, yang tetap berada di peringkat kedua dari bawah klasemen dengan dua angka. (H-RF)