Vettel lewati catatan waktunya di sesi latihan terakhir

id Pebalap Ferrari Sebastian Vettel, balap mobil, formula 1

Vettel lewati catatan waktunya di sesi latihan terakhir

Grand Prix (Reuters)

Melbourne (Antara/Reuters) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengalahkan rekor sendiri di Albert Park saat dia memuncaki daftar pebalap di sesi latihan terakhir jelang kualifikasi Grand Prix Australia pada Sabtu.

Pebalap Jerman peraih empat kali juara dunia itu mencatatkan waktu satu menit 23,380 mengalahkan rekor tercepatnya (1:23,529) yang dibuat di sirkuit samping danau tersebut pada 2011 lalu dan hampir setengah detik lebih cepat dari dua mobil Mercedes.

Pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, pengganti mantan juara F1 Nico Rosberg yang pensiun, merupakan pebalap tercepat kedua, hanya terpaut tipis dari rekan setimnya Lewis Hamilton.

Pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikonen berada di urutan empat, di depan Niko Hulkenberg dengan Renaultnya di posisi lima.

Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo merupakan yang tercepat keenam, sedangkan rekan setimnya Max Verstappen di posisi 12.

Pebalap rookie Williams Lance Stroll tergelincir ke arah penghalang dan bannya terbang yang menyebabkan bendera merah dikibarkan di waktu 10 menit tersisa dari sesi tersebut.

Sesi ini kemudian dihentikan, menyebabkan konstruktor tim juara Mercedes tidak bisa memperbaiki catatan waktu mereka dan menambah bumbu untuk sesi kualifikasi, pada Sabtu waktu setempat.

Pada dua sesi latihan pada hari Jumat, Hamilton merupakan yang tercepat.