Rossa raih anugerah Global Leadership Awards

id Rossa, penyanyi

Rossa raih anugerah Global Leadership Awards

Penyanyi Rossa (FOTO ANTARA)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Penyanyi Rossa memperoleh anugerah Global Leadership Awards karena dinilai telah memberi kontribusi terhadap perekonomian Malaysia-Indonesia.

"Semoga apa yang saya dapat malam hari ini bisa mempererat persahabatan dan persaudaraan antara kedua negara tercinta, Indonesia dan Malaysia," ujar Rossa setelah menerima penghargaan tersebut pada Malam Media Malaysia-Indonesia yang diselenggarakan di Auditorium Adhiyana Wisma ANTARA, Jakarta, Jumat (24/3) malam.

Penyanyi bernama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani itu berharap penghargaan yang diterimanya dapat menginspirasi para pelaku industri musik Tanah Air agar lebih bersemangat untuk membuat karya-karya musik terbaik.

Tahun ini merupakan kali kedua Rossa memperoleh Global Leadership Awards setelah pada 2016 penyanyi 38 tahun itu juga mendapat penghargaan yang sama untuk kategori Celebrity of the Year.

Selain Rossa, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dan pengusaha Chairul Tanjung juga menerima penghargaan tersebut tahun lalu untuk kategori Lifetime Achievement Award. Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya memenangi kategori Best Destination Marketing pada 2016.

Global Leadership Awards diselenggarakan setiap tahun sejak 2009 untuk mengapresiasi 30 figur terbaik di kawasan Asia Tenggara meliputi para diplomat, pelaku bisnis, pemerintah, filantropis, media, selebritis, dan pegiat sosial.

Diselenggarakan oleh majalah bisnis The Leaders International dan American Association Leadership Development (ALDA), penghargaan ini dikelola secara khusus oleh organisasi manajemen acara Malaysia, My Events International.

Para penerima penghargaan Global Leadership Awards dinilai atas kontribusi teladan mereka terhadap pertumbuhan global dalam pembangunan ekonomi dan kepemimpinan.

Diharapkan pemberian penghargaan ini akan lebih memicu para pemimpin untuk semakin berkontribusi dalam pembangunan bangsa sementara memelihara ekonomi global tumbuh.