Hanura Sumsel targetkan penambahan perolehan kursi dewan

id hanura, penambahan kursi dewan, kursi legislatif, penambahan perolehan kursi dewan, dprd sumse, partai haura, hanura sumsel

Hanura Sumsel targetkan penambahan perolehan kursi dewan

Ketua DPD Hanura Sumsel H Mularis Djahri pada acara pembukaan Rakorda di Palembang, Jumat (24/3). (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Dalam Pemilu legislatif pada 2019, sesuai arahan pimpinan pusat akan diperjuangkan penambahan kursi dewan sehingga partai Hanura bisa berperan secara maksimal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Selatan menargetkan penambahan perolehan kursi di lembaga legislatif baik tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI pada Pemilu 2019.

"Dalam Pemilu legislatif pada 2019, sesuai arahan pimpinan pusat akan diperjuangkan penambahan kursi dewan sehingga partai Hanura bisa berperan secara maksimal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Sumatera Selatan Mularis Djahri seusai pembukaan Rakorda I Hanura Sumsel, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, partai Hanura menargetkan penambahan jumlah kursi tingkat DPR RI daerah pemilihan Sumsel dari satu menjadi empat kursi, DPRD Provinsi dari tiga menjadi 10 kursi, dan 75 kursi untuk DPRD tingkat kabupaten/kota seprovinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Untuk mencapai target tersebut, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan secara internal dan memperkuat infrastruktur partai di 17 kabupaten dan kota, 232 kecamatan, hingga ke 3.000 lebih desa/kelurahan dalam wilayah Provinsi Sumsel.

Kemudian pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus partai di seluruh kabupaten dan kota untuk persiapan menghadapi pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu.

Seluruh kader dan pengurus partai Hanura sekarang ini mulai melakukan berbagai persiapan dan kegiatan untuk menarik simpati masyarakat meningkatkan popularitas dan elektabilitas partai guna memenangkan Pemilu 2019, katanya.

Khusus untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah di empat kota dan lima kabupaten secara langsung pada Juni 2018, Mularis menambahkan pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus partai di daerah yang akan menggelar pilkada.

Menghadapi pilkada secara serentak itu perlu dilakukan persiapan sejak dini guna memenangkan pasangan calon yang didukung partai Hanura, kata Mularis.

Sementara Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Beni Rhamdani menjelaskan bahwa kader dan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah diminta untuk meningkatkan kinerja dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati rakyat.

Melalui upaya tersebut diharapkan target kemenangan Hanura pada pilkada serentak 2018 serta pemilihan umum legislatif 2019 yang dijadikan slogan Rakoda I DPD Hanura Sumsel "Kita Jadikan Rakorda Sebagai Momentum Konsolidasi Partai Menuju Kemenangan Hanura" bisa tercapai, kata Beni.