Kapolres Ogan Komering Ulu dipimpin wanita

id kapolres, polres oku

Kapolres Ogan Komering Ulu dipimpin wanita

Kapolres OKU yang baru dijabat wanita (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Kapolres Ogan Komering Ulu pertama kali dipimpin oleh wanita setelah dilakukan serah terima dari AKBP Leo Andi Gunawan kepada penggantinya AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Jum`at.

Pergantian Kapolres ini ditandai dengan penyambutan tradisi pedang pora oleh jajaran perwira kepada perempuan pertama yang menjabat Kapolres OKU berlangsung di halaman Mapolres OKU di Baturaja diikuti seluruh jajaran dan anggota Polres setempat.

Kapolres yang lama AKBP Leo Andi Gunawan menjelaskan bahwa secara umum kondisi di OKU bisa dikatakan terkendali.

Menurut Leo, kenapa demikian kalau tidak dikendalikan maka akan terjadi kerawanan, sebab di OKU tingkat kriminalitas cukup tinggi terutama kasus penganiayaan dengan pemberatan dan narkoba.

Ia mengatakan, selama bertugas berusaha mengembalikan kredibilitas Polri yang hendaknya bisa dilanjutkan oleh kapolres yang baru, sebab kredibilitas ini sangat perlu dikembalikan pasca peristiwa pembakatan Mapolres OKU beberapa tahun lalu.

Sementara Kapolres OKU yang baru AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari meminta kepada seluruh anggota untuk tetap solid dan bekerja sama dengan tim.

Ia pun meminta dukungan dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di jajaran Polres OKU.

"Program pak Leo sangat baik dan bagus mudah-mudahan saya bisa melanjutkan program yang telah dilaksankan oleh kapolres sebelumnya," tegasnya.

Sementara, tak hanya penyambutan, proses pelepasan AKBP Leo Andi Gunawan juga dilakukan prosesi tradisi pedang pora, setelah meninggalkan barisan pedang pora, Leo menyalami satu persatu anggota yang selama 8 bulan bekerja sama dengan dirinya.