Arus kendaraan di jalintim Tulangbawang macet

id macet, tulangbawang, Arus lalu lintas, Jalintim, Jalan Lintas Timur, Lampung, Jembatan Cakat Raya, dibuka satu arah

Arus kendaraan di jalintim Tulangbawang macet

Ilustrasi Kemacetan. (ANTARA)

Tulangbawang (Antarasumsel.com) - Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera sekitar Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung mengalami kemacetan cukup panjang mencapai 15 km.

Menurut para pengemudi pengguna Jalintim, di Tulangbawang, Kamis, ratusan kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di sana mengalami macet total, harus antre untuk melewati Jembatan Cakat Raya dalam sepekan terakhir dibuka satu arah.

Kondisi kemacetan itu setidaknya dialami dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, akses jalan di atas jembatan yang membentang di atas Sungai Tulangbawang itu ada dua jalur, karena terdapat dua jembatan di jalur tersebut.

Namun, sejak sepekan  terakhir, akses jalan hanya dibuka satu arah, dengan memanfaatkan satu buah jembatan yang saling berdekatan, karena sedang dalam perbaikan jalan dan jembatan oleh Dinas PU setempat.

Petugas pengatur lalu lintas kewalahan menerapkan sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan melintas di Jembatan Cakat Raya. Penerapan sistem buka tutup itu pun menimbulkan kemacetan cukup panjang, mencapai hingga sekitar 15 km, baik dari arah Kota Bandarlampung menuju Palembang maupun arah sebaliknya.

Kemacetan bahkan mencapai lebih dari 15 km pada jalur padat kendaraan itu.