Puluhan jajanan kekinian di Festival Jajanan Palembang

id jajanan, pusat jajanan

Puluhan jajanan kekinian di Festival Jajanan Palembang

Pusat jajanan kekinian (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak enam puluh jajanan pasar kekinian dapat dijumpai pada Palembang Street Food Festival atau festival jajanan di Palembang Icon.

"Festival jajanan tahun ini lebih ramai dan kami gelar lagi atas permintaan pengunjung," kata Manajer Marketing Palembang Indah Mall Ongky Prastianto di Palembang, Jumat.

Festival diadakan mulai 22-28 Maret 2017 diminati masyarakat terbukti dari animo pengunjung dan penjual yang cukup tinggi.

"Semua stan yang kami tawarkan pada pelaku usaha seratus persen terisi, sementara jumlah kunjungan dari hari pertama kemarin menyamai jumlah kunjungan pada `weekend` sekitar 4.500 orang," katanya.

Konsep "street food" pada festival kali ini menjadi lebih beragam, terlihat dari pilihan jajanan kekinian disediakan tiap stan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan banyak pilihan untuk pengunjung.

Pilihan yang ada mulai dari jajanan khas Palembang aneka pempek, cilok, kue, minuman kekinian, mi, hingga roti, dan aneka "pastry" modern.

"Ada ratusan jajanan kekinian dengan range harga Rp5.000 hingga puluhan ribu rupiah," kata dia.

Pembeli juga tidak harus menukar "voucher" untuk berbelanja. Festival kali ini membebaskan pengunjung untuk menggunakan uang kontan, bahkan dapat menukarkan "poin tcash" di setiap stan.

Dengan animo yang tinggi, pihaknya menargetkan transaksi mencapai Rp600 juta pada pergelaran kali ini.

"Ke depan kami akan coba gelar festival makanan ini lebih rutin dengan konsep dibuat semipermanen, yaitu berbentuk pusat `snack` dan jajanan," katanya.