Pertamina minta masyarakat gunakan BBM dengan bijak

id pertamina, bbm, berhemat minyak, kendaraan, pengguna bbm, M Roby Hervindo

Pertamina minta masyarakat gunakan BBM dengan bijak

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - PT Pertamina MOR II Sumbagsel meminta masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggunakan bahan bakar minyak (BBM) secara bijak dengan cara berhemat.

"Pengguna kendaraan harus lebih bijak lagi dan lebih hemat mengonsumsi BBM, antara lain dengan cerdas berkendara dan menerapkan 'eco and safety driving manner' di jalan," ujar Area Manager Commucation & Relation Pertamina MOR II Sumbagsel, M Roby Hervindo di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, dengan berhemat berarti masyarakat sudah membantu Pertamina mewujudkan kemandirian energi menuju Pertamina baru yang berkomitmen menjaga ketersediaan BBM.

"Tujuan kami adalah bagaimana memberikan akses energi yang merata bagi semua lapisan masyarakat," katanya.

Selain ketersediaan terbatas, untuk mendapatkan minyak bumi juga membutuhkan proses yang cukup panjang dengan berbagai risiko.

"Pertamina melakukan proses maksimal dan sebaik mungkin agar BBM sampai ke tangan masyarakat. Dimulai dari produksi di hulu hingga menanjaki jalan yang terjal. Untuk mendapatkan BBM dengan perjuangan yang luar biasa," jelasnya.

Menurut dia, dengan cara mengemudi kendaraan yang bijak di jalan maka otomatis akan membantu penghematan subsidi pemerintah, dengan harapan subsidi bisa dialihkan ke moda transportasi massal demi mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas jalan.

"Dengan lebih hemat mengonsumsi BBM maka dana subsidi untuk BBM bisa ditekan pula dan dialihkan dan bermanfaat dalam jangka panjang," ucapnya.