Korban banjir Mesuji keluhkan bantuan minim

id banjir, korban banjir, menerima bantuan, kebutuhan makanan, warga

Korban banjir Mesuji keluhkan bantuan minim

Ilustrasi - Korban banjir (ANTARA FOTO)

Mesuji, Lampung (Antarasumsel.com) - Sejumlah warga korban banjir di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung mengeluhkan belum menerima bantuan, sehingga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan mereka.

Minah (41), warga Desa Labuhan Permai, Rabu, mengaku sejak hari pertama terjadi banjir, Sabtu (11/3), bantuan makanan belum diterima oleh warga. Saat ini korban banjir tersebut mengalami kelaparan.

"Kami sudah lima hari kebanjiran, tapi bantuan belum datang, makanya warga juga mulai mengalami kelaparan," kata Minah pula.

Padahal ketinggian air yang menggenangi permukiman warga itu mencapai hingga sekitar tiga meter, sehingga mengakibatkan warga tidak dapat pergi untuk mencari bantuan.

Pemkab Mesuji melalui dinas terkait menyatakan masih terus mendistribusikan bantuan, bahkan telah mendirikan satu dapur umum di lokasi banjir itu, namun persediaan makanan untuk membantu korban banjir tidak mencukupi.

Hingga berita ini dibuat, ratusan warga setempat masih tetap bertahan, antara lain berada di atap rumah yang telah tergenang banjir, karena belum ada posko penampungan yang diperlukan.

Bupati Mesuji Khamamik dan Sekdakab setempat Rizal Fauzi juga telah meninjau lokasi banjir dan bertemu warga korban banjir setempat.

Dinas dan instansi terkait telah diminta untuk membantu dan terus bersiaga, mengingat curah hujan masih tinggi. Masyarakat juga diminta waspada menghadapi bencana banjir tersebut, kendati mulai surut warga tetap diminta mewaspadai adanya banjir susulan karena hujan kemungkinan masih terjadi di wilayah ini.