Pembangunan jembatan Musi VI akan selesai tepat waktu

id musi, jembatan musi vi

Pembangunan jembatan Musi VI akan selesai tepat waktu

Duplikasi jembatan Musi(Antarasumsel.com/Fenny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Ucok Hidayat mengatakan, pembangunan jembatan Musi VI akan selesai tepat waktu karena pengerjaan yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan.

"Pengerjaan jembatan mengurai arus lalu lintas itu sesuai dengan tahapan yang ditetapkan," kata Ucok di Palembang, Senin.

Dia menambahkan pembebasan lahan tidak ada kendala lagi sehingga pembangunan jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel pengerjaannya akan selesai tetap waktu.

"Apalagi jembatan tersebut pendukung Asian Games 2018 sehingga pengerjaannya harus selalu dipantau," ujar dia.

Dia mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan pengerjaan jembatan yang menghubungkan kawasan Ilir Barat II dengan Seberang Ulu I Palembang tersebut.

Mengenai realisasi pembangunan jembatan tersebut, dia mengatakan, lebih dari 43 persen sehingga pihaknya optimistis selesai tepat waktu.

Yang jelas pembangunan jembatan Musi VI untuk memperlancar arus lalulintas karena sekarang ini Palembang sudah mengalami kemacetan, ujar dia.

Selain itu juga untuk mengurangi beban jembatan Ampera Palembang karena sekarang ini jumlah kendaraan terus bertambah.

Sebelumnya Gubernur Alex Noerdin mengatakan, di Sumsel sekarang ini sedang dibangun jembatan Musi IV dan Musi VI.

Selain itu juga sedang dikerjakan jembatan layang simpang Kertapati dan simpang pelabuhan laut Tanjung Api Api.

Bahkan sekarang sedang dikerjakan pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit dan jalan bebas hambatan (tol)  Palembang - Indralaya untuk mendukung Asian Games 2018.