Pembangunan jembatan Baturaja ditarget selesai lebih awal

id jembatan, jembatan spancar

Pembangunan jembatan Baturaja ditarget selesai lebih awal

Pengerjaan pembangunan jembatan Spancar ditarget selesai lebih awal (Antarasumsel.com/Edo/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Sepancar Baturaja oleh PT Nindya Karya dijadwalkan selesai lebih awal dari rencana semula dalam waktu sepuluh bulan pengerjaan.

"Sekarang pembangunan jembatan tersebut sudah tahap pengerjaan konstruksi," kata Manager proyek PT Nindya Karya, Aidil Fitri melalui stafnya Mulyadi Muis di Baturaja, Senin.

Dikatakannya, pembangunan jembatan rangka baja dengan panjang 120 meter dan lebar lima meter dengan empat tiang penyanggah akan menghabiskan dana puluhan miliar rupiah ini direncanakan selesai dalam waktu sepuluh bulan, dan saat ini sudah berjalan lebih kurang satu bulan.

Sementara, menurut Aidil Fitri, kegiatan perusahaan tentunya akan menimbulkan dampak terhadap masyarakat, seperti aktivitas kendaraan alat berat melewati akses Jalan Desa Tanjung Baru yang berdampak langsung pada jalan.

Namun, kata dia, untuk mengantisipasi hal itu pihaknya sudah berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan yang timbul akibat aktivitas alat berat milik perusahaan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kadishub, Kapolres dan Kasat Lantas OKU, kendaraan saya yang lewat Dump Truck beratnya 8 sampai dengan 10 Ton, Untuk alat berat saya minta izin konsekuennya saya perbaiki jalan jika terjadi kerusakan," katanya.

Sementara, saat ini jalan yang berlubang sudah ditimbun dengan agregat, untuk muatan lebih dari 14 ton akan dilangsir menggunakan mobil dump truck kapasitasnya 12 sampai dengan 14 ton, ujar Aidil.