Selasa, 28 Maret 2017

Menpora buka MXGP 2017 di kepulauan Babel

id menpora, Aprionis, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Motor Cross Grand Prix, MXGP, pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Menpora buka MXGP 2017 di kepulauan Babel
Ilustrasi MXGP 2017 (ANTARA)
Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi membuka Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 digelar di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu.

"Kita terus mendorong agar pergelaran olahraga internasional berjalan sukses, karena ini bukan pergelaran Pangkalpinang, tetapi ajang Indonesia," kata Imam Nahrawi saat membuka MXGP.

Ia menegaskan Indonesia siap sebagai tuan rumah, penyelenggara yang baik, dana, partisipasi masyarakat dalam menyukseskan ajang olahraga otomotif internasional.

"Kita sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik, karena menumbuhkan kepercayaan itu tidak mudah diperoleh," ujarnya.

Ia mengatakan pada tahun ini Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar Jakarta, Palembang, Bandung. Sementara Kepulauan Bangka Belitung belum ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada para crosser dunia dari 24 negara di Pangkalpinang dan Indonesia yang merupakan negeri yang sangat cantik," ujarnya.

Ia berterima kasih kepada pemerintah provinsi, Polda, Sriwijaya Air dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung ajang internasional ini.

"Pemerintah pusat terus mendukung agar penyelenggaraan agar penyelenggaraan ajang internasional ini," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga