Jaringan gas di Prabumulih penuhi kebutuhan masyarakat

id gas, jaringan gas

Jaringan gas di Prabumulih penuhi kebutuhan masyarakat

Pengembangan jaringan gas (Antarasumsel.com/Feny Selly/17/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Keberadaan jaringan gas di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu terhadap bahan bakar tersebut.

Keberadaan jaringan gas ini tentunya tidak menyebabkan kerugian bagi masyarakat dan pengguna elpiji (LPG) tabung isi tiga kilogram, kata Area Manager Communication and Relations  Pertamina Sumbagsel, M Roby Hervindo di Palembang, Jumat.

Menurut dia, baik jaringan gas maupun LPG tabung isi tiga kilogram tetap dapat dikonsumsi oleh masyarakat dengan baik di daerah tersebut.

Jadi, keduanya untuk melayani kebutuhan masyarakat dan hal ini dibuktikan dengan tidak adanya penurunan konsumsi tabung isi tiga kilogram sejak jaringan gas dioperasikan di Prabumulih pada 2014, katanya.

Ia mengatakan, jaringan gas dan LPG tiga kilogram ini memiliki segmen pasar yang berbeda.

Jaringan gas menyasar rumah tangga, sementara LPG tiga kilogram untuk rumah tangga yang tidak terlayani jaringan gas, karena faktor lokasi jauh dari sumber gas.

Hal ini terbukti bahwa secara data konsumsi LPG tiga kilogram pada Januari - Februari 2017 tidak mengalami penurunan, ujarnya.

Ia menuturkan, di dua bulan pertama pada tahun 2017 ini konsumsi LPG tiga kilogram totalnya sebanyak 289 ribu tabung.

Pertamina menegaskan bahwa dua produk itu baik jaringan gas dan gas LPG tiga kilogram ini diharapkan dapat berjalan seiringan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kedua produk ini tetap dapat dikonsumsi masyarakat dengan baik dan Pertamina terus melaksanakan penugasan dari pemerintah secara maksimal," katanya.