Wagub: Pembangunan ketenagalistrikan Sumsel berkembang

id Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, pembangkit listrik, gardu, penerangan, Asosiasi Kontraktor Listrik

Wagub: Pembangunan ketenagalistrikan Sumsel berkembang

Ishak Mekki ( Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan pembangunan ketenagalistrikan di daerah ini terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat.

"Sekarang ini juga sedang dibangun sejumlah gardu dan pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat," kata Wagub saat membuka Musyawarah Daerah Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumsel di Paembang, Kamis.

Menurut dia, pertumbuhan di bidang kelistrikan cukup tinggi karena merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat termasuk mendongrak ekonomi.

Oleh karena itu pemerintah terus memprioritaskan pembangunan kelistrikan agar penerangan di berbagai daerah lebih baik.

"Jadi AKLI sebagai organisasi yang menghimpun perusahaan listrik dalam usaha penunjang ketenagalistrikan harus maksimal dalam menjalankan kerja, kata dia.

Apalagi AKLI anggotanya mayoritas pengusaha listrik sehingga perkembangan pembangunan kelistrikan harus menjadi tanggung jawab organisasi tersebut.

Yang jelas, lanjut Wagub, sebagai mitra pemerintah diharapkan AKLI lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat termasuk ekonomi daerah dan nasional.

Selain itu AKLI harus mampu mendorong program pemerintah antara lain membangun sistem ketenagalistrikan yang aman, andal dan ramah lingkungan.

"AKLI harus terus meningkatkan kualitas baik sumber daya manusia anggota maupun perusahaan yang dimiliki," kata dia.

Melalui musyawarah daerah ini diharapkan peran AKLI semakin maksimal serta memiliki kemampuan dan kemauan membangun daerah, tambah dia.