Gubernur akui berbagai pembangunan dilaksanakan di Palembang

id Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, pembangunan, fasilitas Asian Games, jembatan Musi IV, workshop Kolaborasi, Tunas Integritas Nasional

Gubernur akui berbagai pembangunan dilaksanakan di Palembang

Ilustrasi Salah satu pembanguan yang ada di Palembang, Pembangunan Jembatan Musi IV Pekerja .. (Antarasumsel.com/NOva Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengakui sekarang ini berbagai pembangunan dengan pendanaan besar termasuk fasilitas Asian Games 2018 dilaksanakan di Palembang, .

Sekarang ini sedang dibangun jembatan Musi IV dan VI yang menggunakan dana cukup besar, kata gubernur saat Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional di Palembang, Rabu.

Selain itu juga sedang diselesaikan pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), jembatan layang di simpang Kramasan dan pelabuhan laut Tanjung Api-Api, ujar gubernur.

Kesemuanya itu karena Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kata dia.

Menurut dia, dengan adanya kejuaraan olahraga internasional mendatang sehingga fasillitas utama dan pendukung disiapkan.

Jadi melalui pertemuan ini pihaknya melakukan promosi tentang perkembangan pembangunan di Sumsel.

Gubernur juga minta maaf karena dengan adanya pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut sehingga arus lalu lintas kendaraan menjadi terhambat.

Namun, lanjut gubernur, setelah pembangunan selesai maka Kota Palembang akan semakin cantik dan rapi.

Yang tidak kalah pentingnya Sumsel cukup kondusif sehingga dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar termasuk kelancaran pembangunan, tambah dia.