Gerindra data lokasi banjir di Musi Banyuasin

id Kader, Partai Gerindra, Kabupaten, Musi Banyuasin, banjir, bantuan korban, sembako, obat-obatan, selimut

Gerindra data lokasi banjir di Musi Banyuasin

Kartika Sandra Desi (Antarasumsel.com/Susi/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kader Partai Gerindra Sumatera Selatan sekarang ini sedang mendata lokasi mana saja yang terkena banjir di Kabupaten Musi Banyuasin untuk diberi bantuan.

Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Musi Banyuasin, Kartika Sandra Desi menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai banjir yang melanda kabupaten tersebut di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini pihaknya sedang mendata bantuan apa saja yang diperlukan masyarakat terkena banjir tersebut.

"Bantuan yang akan diberikan tentunya berupa sembako, kemudian obat-obatan dan selimut. Bantuan ini dulu yang kami siapkan," katanya seraya menyampaikan kalau beberapa waktu lalu pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terkena bencana angin puting beliung di Banyuasin.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau masyarakat yang terkena banjir itu memang tinggal di daerah bamtaram sungai sehingga kalau air sungai meluap rumah masyarakat terendam air.

Ia menyampaikan, daerah yang terkena banjir di Musi Banyuasin itu seperti di Pangkalan Bayat, Kecamatan Bayung Lincir dimana rumah masyarakat terendam air cukup tinggi.

Berdasarkan informasi pemerintah daerah setempat sudah menyiapkan tenda di posko pengungsian untuk masyarakat yang terkena bencana alam tersebut, ujarnya.

Sementara anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan Musi Banyuasin lainnya, Anwar Hasan menambahkan, kalau masalah banjir di daerah itu sebenarnya, karena kondisi alam.