Gubernur minta DPR perjuangkan perbaikan jalan rusak

id gubernur, alex noerdin

Gubernur minta DPR perjuangkan perbaikan jalan rusak

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Feny Selly/17/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta anggota DPR RI untuk memperhatikan dan memperjuangkan perkembangan dan perbaikan jalan lintas timur di provinsi tersebut karena banyak mengalami kerusakan.

Jalan untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan, sehingga keberadaannya harus selalu baik, kata gubernur saat pertemuan dengan Komisi VI DPR RI di Palembang, Senin.

Ia mengatakan, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga arus lalu lintas kendaraan harus lancar.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada DPR RI untuk memperjuangkan jalan yang mengalami kerusakan tersebut supaya secepatnya diperbaiki, ujar dia.

Yang jelas jalan sebagai urat nadi perekonomian sehingga harus selalu lancar, kata dia.

Sehubungann itu pihaknya minta bantuan DPR RI untuk memperjuangkan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan.

Gubernur mengatakan, dalam menghadapi pesta olahraga internasinal tahun 2018 memang sekarang sedang dibangun jalan tol Palembang - Indralaya, jembatan layang, jembatan Musi IV dan VI yang sekarang pengerjaannya dimaksimalkan.

Bukan itu saja tetapi juga sedang diselesaikan pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT)untuk mendukung kelancaran Asian Games mendatang, ujar dia.

Sementara Ketua Tim Komisi VI DPR RI, Inas Nasrullah Zubir mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti usulan perbaikan jalan lintas timur Sumatera.

Apalagai jalan nasional itu sesuai peruntukannya sebagai urat nadi masyarakat dan juga untuk penguatan Asian Games, ujar dia.

Pihaknya akan sampaikan kepada fraksi saat rapat nanti untuk segera ditindaklanjuti, tambah dia.