Satria muda belum terbendung di IBL 2017

id bola basket, pertandingan, Pacific Caesar Surabaya, lolos ke babak playoff, Liga Bola Basket, Indonesia, ibl

Satria muda belum terbendung di IBL 2017

Ilustrasi pertandingan bola basket (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Satria Muda (SM) Pertamina belum terbendung di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 dengan meraih kemenangan keenam beruntun usai mengalahkan W88.News Aspac Jakarta dengan skor mencolok, 76-56.

Bertanding dalam lanjutan Seri V IBL di GOR C-tra Arena, Bandung, Sabtu malam, pertarungan antar-kedua tim langganan juara liga ini diprediksi ketat sejak awal dan dugaan itu terbukti.

Dipantau dari laman IBL, kedua tim berbagi skor ketat pada kuarter pertama. Aspac yang dimotori point guard andalan Andakara Prastawa berhasil merebut babak ini dengan keunggulan 25-22.

Namun di kuarter selanjutnya Aspac tidak dapat berbuat banyak. Satria Muda berhasil mengatur pertahanan dengan baik di bawah komando sang kapten Arki Dikania Wisnu dan berhasil unggul di akhir kuarter, 45-38.

Selepas jeda, pertandingan kembali ketat, tetapi Satria Muda berhasil mempertahankan keunggulan dengan membuat 13 angka, lebih banyak setengah bola daripada lawannya.

Di 10 menit pamungkas, Aspac benar-benar tidak dapat memaksimalkan potensi dan hanya membuat enam angka. Sebaliknya, Satria Muda semakin tajam dengan menorehlan 18 angka dan membawa mereka memenangkan pertandingan, 76-56.

Kekalahan ini sendiri menjadi yang kedua bagi Aspac setelah sebelumnya mereka ditaklukkan NSH Jakarta di Seri II.

Adapun dalam laga SM versus Aspac, power forward SM Juan Laurent menjadi pencetak poin tertinggi dengan 19 angka dan delapan rebound. Sementara itu, pemain asing Tyreek Jewell menambahkan 15 poin dan 14 rebound.

Di kubu Aspac, Pringgo Regowo menjadi pendulang poin tertinggi sekaligus menjadi satu-satunya pemain Aspac dengan dua digit poin yaitu 20 poin ditambah dua rebound.