Warga diminta laporkan oknum guru aniaya siswa

id guru, dinas pendidikan, mukomuko, pemukulan, siswa, murid

Mukomuko (Antarasumsel.com) - Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu meminta warga setempat melaporkan oknum guru salah satu sekolah diduga menganiaya siswanya.

"Kalau memang ada oknum guru yang menganiaya siswanya, laporkan ke dinas biar bisa kami tindaklanjuti," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Suwarto, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, sampai sekarang instansi itu belum menerima laporan lisan maupun tertulis dari warga maupun orang tua siswa yang diduga menjadi korban penganiayaan oknum guru di daerah itu.

Dia menyatakan bagaimana instansinya akan menindaklanjuti kasus itu kalau sampai sekarang belum ada warga yang melaporkannya.

Pihaknya belum tahu identitas oknum guru, sekolah maupun siswa yang diduga menjadi korban penganiayaan.

Ia mengatakan, akan mencari tahu sendiri identitas oknum guru, sekolah dan siswa dari Dinas Sosial setempat yang justru menerima laporan dari orang tua siswa yang diduga menjadi korban penganiayaan oknum guru dimaksud.

"Kami akan tanyakan ke Dinas Sosial," ujarnya lagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Hariyadi Nazar sebelumnya menerima laporan lisan terkait kasus penganiayaan siswa oleh oknum guru di daerah itu, dari orang tua siswa tersebut.

Ia menyatakan, orang tua siswa yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil itu, melaporkan masalah tersebut didampingi salah seorang wartawan mingguan setempat.

"Saya sudah memberikan pengarahan kepada orang tuanya agar melaporkan masalah itu ke Dinas Pendidikan," ujarnya pula.