Pelantikan DPD Demokrat Sumsel di halaman terbuka

id demokrat, pelantikan pengurus, dpd, Hinca IP Pandjaitan, jalan sehat
Pelantikan DPD Demokrat Sumsel di halaman terbuka
Partai Demokrat (ANTARA)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan akan dilaksanakan di halaman terbuka pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, 26 Februari 2017 bukan hanya sekadar pelantikan biasa, namun termasuk acara terbesar di level provinsi.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan menyampaikan hal itu sehubungan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan pengurus partai dan persiapan acara jalan sehat di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, bisa dikatakan terbesar karena pada saat pelantikan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan langsung disaksikan oleh seluruh masyarakat Sumsel dalam pelaksanaan jalan sehat pada Minggu besok (26/2).

Ia mengatakan, biasanya pelantikan itu dilakukan di gedung dimana tidak banyak masyarakat yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

"Kami ingin masyarakat tahu siapa yang menjadi pemimpin Partai Demokrat di daerahnya, apalagi Sumsel ini salah satu provinsi yang bisa mengimbangi DKI Jakarta, karena jadi tuan rumah Asian Games 2018," katanya.

Ia menuturkan, sebanyak 500 kader Partai Demokrat dari 17 DPC Sumsel akan diberi pendidikan dan pelatihan dengan tujuan agar seluruh kader Demokrat bisa membawa pulang semangat Demokrat juara.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus dan Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki menyatakan, acara dilakukan selama dua hari yang diisi pembekalan seluruh kader serta kegiatan internal partai, dan pada hari kedua dilanjutkan dengan pelantikan Ketua DPD Demokrat Sumsel saat acara jalan sehat.

Pada 2018 di Sumsel akan ada sembilan Pilkada kabupaten/kota dan satu pemilihan gubernur. Titik nolnya berada di sini, jadi tahun ini merupakan tahun kerja Partai Demokrat untuk memenangkan pilkada di seluruh daerah, tuturnya.

Pelantikan dilakukan saat jalan sehat, karena Demokrat menginisiasi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kita partai pertama yang punya inisiasi melakukan pelantikan di tempat terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat. Kalau memang hadir semua saat jalan sehat akan ada 150 ribu masyarakat ikut langsung," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang akan dilantik, Ishak Mekki mengatakan, kehadiran DPP Partai Demokrat ini selain untuk melakukan pelantikan juga memberikan pembekalan kepada kader partai tersebut.

"Hal ini agar kader Demokrat Sumsel bisa mengambil langkah untuk melakukan kegiatan yang terarah lima tahun mendatang," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga