Harga minyak naik karena peningkatan stok AS lebih rendah

id minyak dunia, harga, opec, meningkat secara substansial, memangkas produksi minyak, mentah, penguatan dolar AS, minyak dunia turun

Harga minyak naik karena peningkatan stok AS lebih rendah

Harga minyak dunia turun-ilustrasi (ANTARANEWS/Ardika)

New York (Antara/Xinhua) - Harga minyak dunia naik pada perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data menunjukkan kenaikan stok minyak mentah AS lebih kecil dari yang diperkirakan.

Persediaan minyak mentah AS bertambah 0,6 juta barel dalam pekan yang berakhir 17 Februari menjadi 518,7 juta barel, naik 8,9 persen dari periode sama tahun lalu, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan pada Kamis (23/2).

Itu kenaikan ketujuh berturut-turut, tetapi kenaikan kali ini lebih kecil dari apa yang sebelumnya diperkirakan para analis.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April naik 0,86 dolar AS menjadi menetap di 54,45 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April, naik 0,74 dolar AS menjadi ditutup pada 56,58 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.