Munatour tunggu keputusan Kemenag terkait kouta haji

id haji, jamaah haji

Munatour tunggu keputusan Kemenag terkait kouta haji

Monatour haji dan umroh (Antarasumsel.com/17/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus sekarang ini masih menunggu keputusan Kementerian Agama RI, terkait kouta haji plus pada tahun ini.

"Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan Kementerian Agama RI sehingga belum tahu berapa jumlah calon haji yang akan berangkat pada tahun ini," kata Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Menurut dia, kalau keputusannya sudah ada, baru pihaknya bisa mengetahui berapa jumlah calon haji yang akan diberangkatkan tahun 2017 ini.

Mudah-mudahan koutanya lebih banyak dari tahun lalu, apalagi informasinya pada tahun ini dikembalikan ke kouta awal sebelum ada pengurangan, katanya.

Ia mengatakan, untuk pemberangkatan calon haji melalui Munatour pada tahun ini dperkirakan sekitar akhir Agustus 2017.

"Kita belum bisa memberikan tanggal pastinya, tetapi kemungkinan pada akhir Agustus nanti," ujarnya.

Sementara mengenai ongkos naik haji pada tahun 2017, ia menuturkan, hingga kini belum ada kenaikan atau sama dengan tahun 2016.

Untuk paket vvip sekamar berdua yaitu sebesar 15.000 dolar Amerika Serikat (AS), bertiga sebesar 14.750 dolar AS dan sekamar berempat 14.500 dolar AS.

Sementara untuk paket vip sekamar berdua sebesar 13.000 dolar AS kemudian bertiga 12.750 dolar AS dan sekamar berempat 12.500 dolar Amerika Serikat, katanya.