Ibu hamil dapat pemeriksaan USG gratis

id ibu hamil, usg, pemeriksaan, mukomuko, rsud, Ultra Sonografi

Ibu hamil dapat pemeriksaan USG gratis

Ilustrasi- Pemeriksaan ibu hamil (Antarasumsel.com/)

Mukomuko (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui RSUD setempat selama pameran hari ulang tahun ke-14 daerah itu memberikan pelayanan pemeriksaan pelayanan "Ultra Sonografi" (USG) gratis bagi ibu hamil.

"RSUD setempat selama HUT memberikan pelayanan kesehatan yang sifatnya spesialistik yang salah satu pelayanan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Dolatta Karo Karo, di Mukomuko, Rabu.  
Ia mengatakan, pihak RSUD tersebut akan menugaskan dokter spesialis dan bidan berpengalaman untuk memberikan pelayan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil tersebut.

Selain dokter spesialis tersebut, ia mengatakan, stan RSUD juga menyiapkan beberapa dokter spesialis untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga masyarakat setempat.

Ia mengatakan, dokter spesialis tersebut memberikan pelayanan kesehatan sesuai jadwal yang telah diatur oleh pihak rumah sakit. Untuk itu, masyarakat yang mau berobat harus menyesuaikan dengan jadwal tersebut.

Dolatta mengatakan, pelayanan pengobatan gratis ini akan berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Februari 2017.

Selain RSUD setempat, ia mengatakan, Dinas Kesehatan setempat juga menyediakan stan pameran untuk pelayanan pengobatan dasar bagi warga masyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan, tenaga kesehatan dari Puskesmas tersebut memberikan pelayanan kesehatan dasar dan mengobati berbagai penyakit umum demam, flu ringan, pemeriksaan kadar gula dan hipertensi.