Pejabat Sumsel : Distribusi kebutuhan pokok berjalan lancar

id Permana, Kepala Dinas Perdagangan, distribusi kebutuhan pokok, sembako

Pejabat Sumsel : Distribusi kebutuhan pokok berjalan lancar

Permana (Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Permana mengatakan pihaknya menjamin distribusi kebutuhan pokok di daerah itu akan berjalan lancar, karena pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh instansi terkait di daerah itu.

Pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi untuk memantau perkembangan distribusi termasuk persediaan kebutuhan pokok, kata Permana di Palembang, Senin.

Di samping itu, terus memantau distribusi dan persediaan kebutuhan pokok di pasaran, supaya apabila terjadi kekurangan segera diatasi.

Hal ini karena dengan adanya persediaan yang cukup maka kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, serta dapat mengendalikan harga supaya tidak terlalu tinggi, kata dia.

Namun, ujar dia, hal lebih utama lagi dengan adanya pendistribusian yang lancar maka kebutuhan dapat disebar ke sejumlah pasar tradisional dan pasar modern.

Oleh karena itu dalam rapat koordinasi lalu pihaknya menekankan kepada Dinas Perdagangan kabupaten dan kota untuk selalu memantau pengiriman barang yang dihasilkan.

Selain itu juga mendata jumlah produk komoditi yang tersedia termasuk kebutuhan sehari-hari, ujar dia.

Menurut dia, kesemuanya itu dilakukan supaya peredaran kebutuhan pokok dapat dikontrol termasuk harga di pasaran.

Yang jelas itu salah satu fungsi Dinas Perdagangan sehingga pengawasan distribusi harus diutamanakn, tambah dia.***3***

(T.U005/B/M033/M033) 20-02-2017 16:31:07