PDIP kawal kemenangan Pilkada Musi Banyuasin

id pdip, pdip sumsel

PDIP kawal kemenangan Pilkada Musi Banyuasin

PDIP akan kawal hasil Pilkada Musi Banyuasin ((Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan tetap mengawal kemenangan pasangan calon bupati-wakil bupati, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi pada pemilihan kepala daerah kabupaten itu pada 15 Februari 2017.

"Kita akan tetap kawal sampai rekapitulasi suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum dilaksanakan pada 24 Februari nanti, meskipun kita menang mutlak, tetapi tidak boleh lengah," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin, Yakub Suprianto di Palembang, Senin.

Menurut dia, sesuai dengan hasil rekapitulasi suara di tingkat PPK di 14 kecamatan di Musi Banyuasin kemenangan untuk pasangan Dodi Reza Alex-Beni Hernedi.

"Sebagai partai pengusung pasangan Dodi Reza Alex-Beni Hernedi, kami tetap mengawal sampai proses selesai bisa menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan janji politik waktu kampanye," katanya.

Sementara calon wakil bupati Musi Banyuasin terpilih, Beni Hernedi menyampaikan, kalau pada pilkada ini pasangan calon bupati-wakil bupati, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi menang di semua kecamatan di kabupaten tersebut.

Ia menyatakan, kalau ia sudah menyiapkan program khusus bersama calon bupati terpilih, Dodi Reza Alex untuk membangun kabupaten tersebut.

"Yang jelas, kalau saya tinggal melanjutkan saja program yang pernah saya buat pada tahun lalu. Semua akan tetap fokus utama masih masalah infrastruktur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas menuturkan, kemenangan pilkada Musi Banyuasin ini sudah sesuai dengan target partai tersebut.

Akan tetapi, lanjutnya ke depan tentunya beberapa catatan partai hanya persoalan partisipasi pemilih.

Ia menuturkan, kalau di Musi Banyuasin itu informasinya memang hujan lebat beberapa hari menjelang pemungutan suara, sehingga mempengaruhi partisipasi pemilih pada saat pemungutan suara.

Mengenai evaluasinya bagaimana alat peraga kampanye yang terbatas bisa dimaksimalkan sampai ke pelosok desa sehingga partisipasi pemilih tinggi, katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 20-02-2017 16:37:30