Kamis, 29 Juni 2017

Fitriani targetkan tembus 20 besar dunia

id Atlet, bulu tangkis, tunggal putri, Fitriani
Fitriani targetkan tembus 20 besar dunia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Surabaya, (Antarasumsel.com) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Fitriani menargetkan bisa menembus peringkat 20 besar dunia pada tahun ini.

"Mudah-mudahan saya bisa menembus peringkat 20 besar dunia di tahun ini karenanya saya akan berusaha meningkatkan performa di setiap turnamen yang dijalani," kata Fitri dalam jumpa Pers di DBL Arena, Surabaya, Minggu.

Fitri saat ini menduduki peringkat 29 dunia, dan dia menjadi pemain tunggal putri Indonesia yang memiliki peringkat tertinggi. Peringkat ini diatur Federasi Bulu Tangki Dunia (BWF) untuk dijadikan syarat mengikuti kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus mendatang.

Untuk mencapai targetnya tersebut, pada awal 2017 ini, Fitri mengikuti banyak turnamen dan berprestasi di sana, termasuk Swiss Open Grand Prix 2017 pada bulan depan dan All England 2017.

"Untuk mencapai ke sana, saya ingin berprestasi di berbagai turnamen, termasuk di All England 2017 mendatang. Karenanya saya lakukan berbagai persiapan termasuk ikut Djarum Superliga 2017 ini," ujarnya.

Pada ajang Djarum Superliga 2017 yang digelar di GOR DBL Arena Surabaya ini, Fitri membela Tjakrindo Masters, dan berhasil menyumbangkan angka kemenangan pertama melawan pemain dari tim Jepang Gifu Tricky Panders, Rusydina Antardayu Riodongin dengan perolehan angka yang ketat yaitu 17-21, 21-14 dan 21-18.

"Soal pertandingan tadi, sempat tegang feeling belum dapat, game dua main lebih lepas, lebih baik lagi," kata Fitri.

Fitri menjelaskan keikutsertaannya di Djarum Superliga merupakan kedua kalinya. Pada Djarum Superliga Badminton 2015 lalu, Fitriani membela USM dan sempat memberikan poin.

"Tahun 2015 saya membela USM dan beri poin, kali ini saya membela Tjakrindo, saya harap Tjakrindo tampil terbaik dan saya ingin beri poin terus pada Tjakrindo," ujar dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga