Pertamina sosialisasi gas 5,5 kg di Banyuasin

id gas, gas elpiji

Pertamina sosialisasi gas 5,5 kg di Banyuasin

Pertamina sosialisasi gas elpiji 5,5 kg. (Antarasumsel/com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pertamina Marketing Operation Region II melakukan sosialisasi bright gas tabung kemasan 5,5 kilogram kepada masyarakat di Desa Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kita melakukan sosialisasi penggunaan elpiji secara aman kepada masyarakat," kata Area Manager CSR dan SMEPP Pertamina MOR II, Susarwanto didampingi Pejabat Area Manager MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari dan Operation Head Depot Elpiji Pulau Layang, Subhan Fajri di Desa Sungai Rebo, Selasa.

Menurut dia, pada sosialisasi itu juga diberikan bantuan kompor gas sebanyak 50 unit kepada masyarakat di desa tersebut.

Bantuan kompor gas itu sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan tersebut, katanya.

Ia mengatakan, di Pertamina ada program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan program kemitraan bina lingkungan.

Sementara Siti Rachmi menyatakan, bright gas tabung kemasan 5,5 kilogram ini untuk memberikan variasi pilihan elpiji bagi masyarakat.

Bright gas tabung isi 5,5 kilogram ini cukup menarik minat masyarakat, dibuktikan dengan permintaan refill gas pada tahun 2016 mencapai 322 metrik ton, jelasnya.

Sementara salah seorang warga Desa Sungai Rebo, Solbia menuturkan, kalau dirinya sudah sejak lama menggunakan gas tabung isi tiga kilogram untuk memasak.

"Kita menggunakan tabung gas isi tiga kilogram ini sekitar tahun 2009. Dulu kita diberi kompor dan tabung gas secara gratis," ujarnya.

Selain sosialisasi penggunaan elpiji secara aman kepada masyarakat pada kesempatan itu pula dilakukan panen ikan lele mitra binaan CSR di Sungai Rebo.

Operation Head Depot Elpiji Pulau Layang, Subhan Fajri menyatakan, panen ikan lele ini sudah dilakukan beberapa kali dan pada hari ini juga dilakukan panen.

"Ini merupakan program lanjutan CSR untuk pengembangan budi daya ikan lele bagi masyarakat guna membantu meningkatkan perekonomian dan kemandirian masyarakat di sekitar area operasi perusahaan," katanya.