Telkomsel luncurkan aplikasi SISKA

id telkomsel, aplikasi sistem informasi pendidikan, aplikasi mobile, android, peningkatan kualaitas pendidikan, pemantauan ketat, kualitas layanan, jarin

Telkomsel luncurkan aplikasi SISKA

Seorang Siswi mencoba aplikasi sistem informasi pendidikan yang diluncurkan Telkomsel (Antarasumsel.com/ist/17)

....Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital dalam menunjang pendidikan....
Palembang (Antarasumsel.com) - Telkomsel meluncurkan aplikasi sistem informasi pendidikan di SMA Negeri 1 Palembang untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital dalam menunjang pendidikan," kata General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Badar di Palembang, Selasa.

Menurut dia, perusahaan itu menjalin kerja sama dengan SMA Negeri 1 Palembang dalam memberikan pelayanan akademis berbasis aplikasi.

Ia mengatakan, kerja sama yang dilakukan adalah penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SISKA) pada seluruh siswa pada lingkungan sekolah.

"Kerja sama ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk mendukung dunia pendidikan melalui penerapan teknologi digital, sehingga dapat membantu orang tua dan guru untuk lebih mudah dalam memantau aktivitas siswa di lingkungan sekolah," katanya.

Ia mengatakan, banyak fitur yang tersedia pada aplikasi SISKA mulai dari absensi kehadiran siswa menggunakan TAP tcash.

Siswa cukup melakukan TAP menggunakan ponsel yang sudah memiliki stiker tcash TAP pada mesin absensi dan informasi kehadiran siswa akan tercatat di sistem serta akan terkirim ke orang tua dan guru.

Selain itu, para siswa juga dapat memperoleh beragam informasi pendidikan mulai dari jadwal ujian, nilai ujian, kegiatan sekolah, hingga informasi tentang mata pelajaran.

Ia berharap, dengan kerja sama itu akan memberikan manfaat bagi para siswa untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan akademis di SMA Negeri 1 Palembang.