Matsuyama pertahankan gelar Phoenix open lewat kemenangan Playoff

id Hideki Matsuyama, golf, playoff, Phoenix Open, Webb Simpson, TPC Scottsdale, Arizona

Matsuyama pertahankan gelar Phoenix open lewat kemenangan Playoff

Hideki Matsuyama (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Pegolf Jepang Hideki Matsuyama mampu menjaga penampilannya dengan sukses mempertahankan gelar Phoenix Open lewat kemenangan playoff atas pegolf AS Webb Simpson di TPC Scottsdale di Arizona, Minggu waktu setempat.

Matsuyama memastikan mempertahankan gelar ketika pukulan dia dari jarak 10 kaki ke lubang menghasilkan birdie putt pada permainan playoff lubang keempat, dimana Simpson hanya mampu mencetak par.

Secara permainan normal empat putaran permainan atau selama empat hari, kedua pegolf sama-sama mencatat total 267 pukulan atau 17 di bawah par, ketika Matsuyama hampir memenangi permainan namun hasil pukulannya gagal mencatat biride pada lubang terakhir dan pada permainan putaran keempat itu dia mencatat 66 pukulan, sedang Simpson membuat catatan terbaiknya dengan 64 pukulan.

"Ini perjuangan, terutama di pertarungan playoff itu, dan saya sangat gembira bisa menang," kata Matsuyama.

Matsuyama bolak-balik memenangi Phoenix Open sejak prestasi itu dibuat Johnny Miller pada 1974-75.

Pada permainan putaran keempat atau terakhir, Matsuyama memiliki peluang memenangi turnamen secara normal, namun dia gagal mencetak birdie di pukulan lubang ke-16, 17 dan 18 atau terakhir.

Ditanya bagaimana dia bisa tenang setelah gagal meraih tiga peluang kemenangan itu, dia mengatakan: "Saya hanya yakin dan percayadiri bahwa masih ada kesempatan untuk menang dan untung saya bisa membuat itu,".