Renovasi Masjid As Syariah butuh Rp3,2 miliar.

id masjid, mas as syariah, bupati muara enim

Renovasi Masjid As Syariah butuh Rp3,2 miliar.

Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid As Syariah.(Antarasumsel.com/Banu S/17).

Muara Enim (Antarasumsel.com ) - Renovasi Masjid As Syariah Desa Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang dirancang bangun dengan tiga lantai membutuhkan dukungan dana sebesar Rp3,2 miliar.

Salah satu penggurus Masjid As Syariah H Edi Maryadi di desa tersebut, Senin, mengatakan, bahwa perencanaan renovasi masjid ini membutuhkan biaya cukup besar, karena awal keberadaan Masjid As Syariah ini adalah sebuah surau yang dibangun pedagang dari Sumatera Barat.

"Sejarah awal mula keberadaan masjid ini adalah sebuah Surau yang dibangun oleh pedagang dari Sumatera Barat. Surau ini swlain sebagai tempat beribadah juga sebagai tempat melepas lelah mereka, namun setelah berkembang wilayah Tanjung Enim Surau ini kemudian berubah menjadi masjid," terangnya.

Total dana yang  terkumpul dari masyarakat saat ini baru mencapai Rp200 juta. Rancang bangun Masjid berlantai tiga lantai.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar menjelaskan bahwa keberadaan masjid dan memakmurkanya adalah tanggung jawab semua umat muslim.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PT Bukit Asam serta seluruh masyarakat akan mendukung terwujudnya renovasi masjid ini, kata Muzakir.