Warga keluhkan pipa PDAM Tirta Musi pecah

id pdam, pipa bocor, humas pdam

Warga keluhkan pipa PDAM Tirta Musi pecah

Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Musi (Foto Antarasumsel.com)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Warga keluhkan air tidak mengalir akibat pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Palembang yang mengalirkan air ke unit pelayanan Sako Kenten diketahui pecah, Rabu siang.

Kabag Humas PDAM Tirta Musi Evi di Palembang, Rabu, mengakui, pecahnya pipa air berdiameter 500 mm PVC dari intake 1 Ilir ke Borang itu mengakibatkan sebanyak 18.000 pelanggan tidak teraliri air bersih.

Pelanggan ini tersebar di Jalan Sematang Borang, Borang arah Jembatan 2, Sangkuriang, Griya Juaro, Musi Raya Timur, Musi Raya Barat, Musi Raya Utara, Komplek DPR, Jalan Tanjung Pandan, Sako Baru, Kenten City, Kenten Indah, Rompok, Multiwahana, Rawa Gabus, Indogrosir, Prima Indah, Bukit Raflesia, dan Kenten Sejahtera.

Lalu wilayah boster yang meliputi Kenten Permai, Kenten Hill, Villa Tanjung Harapan, Perpetak, komplek PU Tanjung Harapan, Cemara, Villa Melati, dan Pelita Sambung Rasa.

"Kami mohon maaf atas gangguan pengaliran ini. Petugas saat ini masih terus melakukan perbaikan dan diusahakan besok pagi (Kamis-red) bisa selesai dan dapat dialirkan ke rumah-rumah pelanggan," kata dia.

Ia menambahkan, bagi pelanggan di kawasan ujung unit layanan bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk normalisasi pengaliran.

Kawasan itu, meliputi, Simpang Bombat, Juaro, Musi Raya Barat, Musi Raya Timur, Griya Athena, Griya Rizki Borang, Griya Sako Permai, Talang Jering, Kenten City, Kenten Indah, dan Rawa Gabus.  

"Secepatnya akan kami perbaiki, maka itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami ini," kata dia.