Distribusi BBM ke Muntok Bangka Belitung kembali normal

id bbm, distribusi bbm

Distribusi BBM ke Muntok Bangka Belitung kembali normal

Pertamina distribusikan BBM ke daerah terisolir di Muntok (Antarasumsel.com/Humas Pertamina/17/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) -  Pendistribusian Bahan Bakar Migas Pertamina ke Kecamatan Muntok Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung yang sempat terisolasi akibat putusnya jembatan penghubung ke wilayah tersebut akibat banjir, sekarang ini kembali normal.

"Pendistribusian BBM mulai normal dilakukan setelah jembatan utama di Desa Mayang diperbaiki. Dengan dibangunnya jembatan sementara pendistribusian BBM ke lokasi bisa tersalurkan,"kata Officer Communication and Relations Pertamina Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Selasa.

Dijelaskannya, pendistribusian BBM tersebut untuk mensuplai tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Muntok,  yakni SPBU Kampung Jawa; SPBU Pal 3 dan SPBU Pal 9 masing-masing 8.000 liter premium.

"Pertamina terus berkoordinasi dengan berbagai pihak guna kelancaran distribusi ini, dan rencananya akan kami distribusikan BBM solar, pertalite, dan pertamax," katanya.

Menurut dia, segala upaya ini sudah ditempuh Pertamina untuk menyalurkan BBM ke daerah terisolir dan hingga kemarin percobaan melalui kebun sawit tidak berhasil, namun berkat dukungan semua pihak, tadi pagi jembatan alternatif dibangun sudah dapat dilalui mobil tanki.

Bahkan alternatif mengirimkan BBM menggunakan tongkang juga disiapkan jika jalur melalui jembatan tersebut masih terkendala.

"Dengan kondisi darurat bencana alam seperti ini, SPBU siang tadi sudah dalam kondisi aman dan tidak akan terjadi kelangkaan BBM," katanya.

Ia menambahkan, untuk distribusi gas elpiju yang kemarin dilakukan dengan cara estafet menggunakan mobil pickup, saat ini juga sudah pulih dan berjalan normal.