Forum Sosmas Unsri galang dana untuk Bangka Barat

id mahasiswa, galang dana, unsri, banjir, mensosling, bem

Forum Sosmas Unsri galang dana untuk Bangka Barat

Sejumlah mahasiswa yang tergantung dalam Forum Sosial Masyarakat (Sosmas) Universitas Sriwiaya menggalang dana di Indralaya, Ogan Ilir, Senin (30/1) (Antarasumsel.com/17/ist)

Indralaya, Palembang (Antarasumsel.com) - Sekitar 80 orang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam Forum Sosial Masyarakat dan Lingkung akan menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung yang menjadi korban musibah bencana alam banjir pekan ini.

"Kami melakukan penggalangan dana tersebut untuk memberikan harapan bagi Bangka Barat yang sedang berduka, karena akibat musibah banjir membuat akses jalan utama terputus dan sebanyak 1.300 warga menjadi korban dan terisolasi," kata Menteri Sosial Masyarakat dan Lingkungan (Mensosling) BEM KM Unsri Rizki di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Senin (30/1).   
  
Aksi penggalangan dana ini dimulai pada pukul 16:15 sampai pukul 17:45 WIB, katanya, Ada tiga titik aksi penggalangan pertama di Tugu Timbangan Indralaya, depan jalan Amanah dan di Citra gerbang belakang Unsri.

Ia mengatakan, dalam aksi ini tercatat 10 fakultas, empat ormawa tingkat univeristas, tiga organsiasi kedaerahan, dan satu organisasi eksternal.

Dalam rangkaian penggalangan dana juga dilaksanakan open donasi dan posko bantuan yang masih terus dibuka sampai tanggal 7 Februari 2017.

"Untuk donasi kami memakai rekening, No. Rek 0364319115 (BNI) atas nama Nurhasyifah Angriyani. Konfirmasi : sms/wa 085369962121. Sedangkan untuk posko bantuan, bisa berupa pakaian, obat, sembako dan lainnya," katanya, kegiatan ini akan ada jilid duanya.

Mahasiswa Unsri akan terus bergerak memberikan manfaat melalui celah-celah kontribusi dimanapun dan kapanpun, kata Rizki.