Gubernur promosikan Sumsel melalui Asian Games 2018

id gubernur, alex noerdin, asian games, promosi sumsel

Gubernur promosikan Sumsel melalui Asian Games 2018

Alex Noerdin (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Alex Noerdin menyatakan mempromosikan Sumatera Selatan melalui ajang kegiatan sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

"Selain itu Provinsi Sumsel juga mendapat bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan  swasta serta dari luar negeri mendukung pembangunan infrastruktur untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Alex Noerdin di Palembang, Sabtu.

Sebelumnya lokasi lahan di Jakabaring Palembang seluas 325 hektare 
dibentuk menjadi kawasan pusat olahraga terintegrasi dengan standar internasional.

"Keberhasilan Sumatera Selatan menyiapkan beberapa kegiatan olahraga berstandar nasional dan internasional, awalnya semua orang tidak percaya dan berkat Ridho Allah semuanya terwujud," katanya.

Hal itu dapat terlaksana, kata dia, dengan tekad bekerja dan bekerja hanya dalam waktun 11 bulan berhasil menjadi tuan rumah Sea Games 2011.

Kawasan Jakabaring  menjadi kota pusat kegiatan olahraga terintergrasi, sekaligus dapat menampung ribuan atlit, cukup jalan delapan menit di arena Jakabaring semua bisa dijangkau.

Beberapa dukungan pembamgunan yang telah disiapkan di Sumatera Selatan ada jalan tol, dua unit Jembatan Musi, jalan layang, jalan kereta api ringan (LRT) dengan dukungan air dan tenaga listrik siap dan mencukupi.

"Jakarta boleh duluan membangun, tapi janji enam bulan sebelum Asian Games dimulai Sumatera Selatan akan jadi kota paling cantik di Indonesia," kata Alex Noerdin.

Target pembangunan LRT sudah terlaksana mencapai 90 persen, tinggal 10 persen lagi pengerjaanya,kesiapan Kota Palembang. Sumatera Selatan untuk menjadi tuan Rumah Asian Games 2018.

Mantan Menpora, Adhiyaksa Dault ketika berkunjung ke Palembang, Jumat (27/1) mengatakan bahwa pembangunan di Sumsel luar biasa berkembang pesat. 

Sementara keberhasilan ini tak lepas dari pemimpin yang punya visi dan misi membangun Sumatera Selatan, katanyanya.