11.189 KK warga belum nikmati penerangan listrik

id jaringan, jaringan pln

11.189 KK warga belum nikmati penerangan listrik

Masih banyak warga belum nikmati penerangan listrik, karena belum dibangun jaringan. (Antarasumsel.com/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Sebanyak 11.189 kepala keluarga warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, hingga saat ini belum menikmati penerangan listrik PLN, karena di daerah itu belum ada fasilitas jaringan listrik.
    
Asisten Kinerja Rayon PT PLN Baturaja, Marjani di Baturaja, Rabu menjelaskan,  faktor penyebab masih adanya masyarakat belum mendapat aliran listrik diakibatkan akses jauh dari jangkauan jaringan, salah satunya di daerah Talang-Talang.
    
"Karena memang akses belum terbuka, jadi belum bisa dibangun fasilitas jaringan untuk mengalirkan listrik ke permukiman warga dan itu rata-rata  penyebabnya," kata Marjani.

Ia menjelaskan, untuk mengatasi hal itu pihak PLN Baturaja terus berupaya melakukan pembangunan jaringan baru, dengan begitu harapan warga bisa teraliri listrik semua.

Selain itu, PLN juga akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dan secara bertahap melakukan pergantian peralatan yang sudah tua, terutama di kawasan Kota Baturaja dan sekitarnya.

"Banyak peralatan jaringan yang sudah tua. Makanya kami banyak melakukan pergantian, sehingga terjadi pemadaman sementara. Kedepanya diharapkan akan meminimalisir pemadaman diakibatkan peralatan,"katanya.