Gubernur: DHD selalu jaga kekompakan

id gubernur, alex noerdin

Gubernur: DHD selalu jaga kekompakan

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada pengurus Dewan Harian Daerah Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan untuk selalu menjaga kekompakan, karena itu sebagai upaya memperkuat Negara Kesatuan RI.

Sekarang ini nilai kejuangan mulai luntur akibat dampak pada era globalisasi, kata gubernur saat silaturahim dengan pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 1945 Sumsel di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, dalam era globalisasi sekarang ini arus informasi tidak bisa dibendung, sehingga sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat.

Bahkan, informasi dapat diakses melalui saluran telepon genggam sehingga bila tidak dikontrol sangat berdampak bagi perkembangan generasi penerus.

Menurut dia, bukan itu saja tetapi melalui media sosial iakses menggunakan telepon genggam banyak berita yang tidak bermutu, bahkan bohong.

Jadi permasalahan tersebut bisa saja berdampak negatif sekaligus mengurangi nilai dalam kesatuan berbangsa, ujar dia.

Memang, ujar gubernur, dampak positifnya juga cukup banyak seperti menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Gubernur berpendapat, sebenarnya permasalahan tersebut dapat diantisipasi melalui diri sendiri termasuk orang tua.

Orang tua harus mengarahkan sekaligus menjadi contoh supaya dalam era globalisasi sekarang ini nilai kesatuan tetap kuat, ujar dia.

Oleh karena itu tugas Dewan Harian Daerah Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan harus mensosialisasikan nilai-nilai kejuangan sehingga negara kesatuan semakin kuat.

Yang jelas berdirinya suatu bangsa tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu sehingga itu harus selalu dijaga, tambah dia.