Mahasiswa KKN Unsri ngopi bareng wali kota

id unsri, mahasiswa kkn unsri

Mahasiswa KKN Unsri ngopi bareng wali kota

Mahasiswa KKN Unsri ngopi bareng Wali Kota Pagaralam Sumsel. (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Sriwijaya ke-86 mengajak pejabat berdiskusi dalam acara kopi bareng wali kota, di Pagaralam, Senin.

Diskusi ini membicarakan mengenai pemberdayaan masyarakat dalam menggali potensi pariwisata budaya dan seni di daerah dimana  bertukar pikiran dengan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) unsri, kata Asisten I Pemkot mewakili Wali Kota Pagaralam, Saidi Amrullah.

Dalam diskusi yang turut menghadirkan tokoh masyarakat, dosen, dan pejabat terkait tersebut Kepala Dinas Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, mengatakan masyarakat harus paham jika untuk menggarap dan membangun pariwisata bukan tugas pemerintah saja.  

"Sudah tugas semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa untuk membangun pariwisata Kota Pagaralam agar terus berbenah dan berkembang, sehingga bisa dikenal di kancah nasional dan internasional," katanya.

Sementara salah satu dosen Unsri yang turut hadir, Dr Suheryanto, mengatakan Universitas Sriwijaya siap melakukan kerja Sama dengan Pemkot Pagaralam untuk melakukan penelitian dan riset mengembangkan pariwisata daerah setempat.

"Kedepan mungkin akan ada kerja sama sehingga nanti dilakukan lebih lanjut untuk pengembangan pariwisata Kota Pagaralam," jelas Suheryanto.