Pedesterian Jalan Jendral Sudirman jadi wisata baru

id jalan, jalan jend sudirman

Pedesterian Jalan Jendral Sudirman jadi wisata baru

Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman Palembang dimalam hari (Antarasumsel.com/Aziz Munajar)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pedesterian Jalan Jendral Sudirman menjadi wisata baru bagi masyarakat Kota Palembang di malam hari, setelah kawasan tersebut mengalami penataan ulang.

Pantauan antarasumsel.com, Sabtu malam banyak pengunjung yang rata-rata masih remaja berkumpul dan duduk di bangku-bangku pohon sepanjang pedestarian dari simpang Pasar Cinde hingga simpang Internasional Plaza dan memarkirkan sepeda motor di pinggir jalan. 

“Dulu trotoar di sini biasa saja, tidak ada daya tariknya, kalau malam suasananya sering gelap, tetapi sekarang berbeda setelah ditata ulang,” kata Rovie salah satu pengunjung.

Ia mengatakan, sering berkumpul bersama rekan-rekannya di pedesarian tersebut karena sangat bagus yakni lokasinya terang, lalu-lalang kendaraan yang lewat berpadu dengan gedung-gedung sekitar menimbulkan suasana baru.

Menurut dia, Kota Palembang memang masih kekurangan lokasi-lokasi berkumpul yang bersisian langsung dengan bahu jalan atau city walk.

“Di kota-kota besar lain sudah banyak bermunculan city walk yang tujuannya adalah memberikan pengalaman baru di malam hari yaitu tidak harus berkumpul di dalam ruangan terus-menerus,” jelasnya.

Sementara pengunjung lain, Dina, mengaku baru satu kali ke Pedesterian Jalan Jendral Sudirman, karena tertarik setelah melihat ketenarannya di Instagram. 

“Tempatnya bagus, agak kurang banyak saja, apalagi di sisi sebelah kiri jalan dan sepanjang arah menuju Masjid Agung Palembang belum mengalami penataan,” kata Dina.

Ia berharap, pemerintah Kota Palembang memperbanyak tempat-tempat Seperti Pedesterian Jalan Jendral Sudirman agar kesan kemajuan kota tersebut terlihat apalagi jika jalur kereta api ringan (LRT) sudah aktif tahun 2018 nanti. 

‘Karena di kota-kota maju dunia, mereka banyak menyediakan pedesterian atau city walk sebagai sarana berkumpul warganya di malam hari,” kata Robie.