Basarnas temukan korban hilang di laut

id tim sar, basarnas, tenggelam, temukan korban

Basarnas temukan  korban hilang di laut

Tim SAR berhasil menemukan korban hilang di perairan Tanjung Muaro, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (21/1). (Antarasumsel.com/17/Banu S/Indra Goeltom)

Palembang (Antarasumsel.com ) - Tim Basarnas Kota Palembang yang menelusuri keberadaan orang hilang di area perairan  selama tiga hari akhirnya menemukan korban pada Sabtu, dengan kondisi sudah meninggal.

Dalam tiga hari pencarian sejak Kamis (19/1) Basarnas menurunkan dua tim regu yaitiu Tim Abk KN SAR Setiyaki dan Tim Rescue dengan menggunakan RIB dua unit. Tim SAR menemukan korban orang hilang itu di perairan Muaro Tanjung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, kata Kapten SAR Inarwan.

Korban bernama Effendi bin Umar (39) diketahui menghilang setelah menaiki Kapal Feri KMP Permata Lestari II pada Kamis (19/1).

Korban  Effendi sempat berada di kapal selama 2 jam.  Dari informasi yang dihimpun korban terjun ke laut dari kapal KMP Permata Lestari II belum diketahui motifnya.

Pada hari ketiga pencarian korban ditemukan pada koordinat 02' 20' 314"E 104.50.107 dalam kondisi meninggal. Tim yang terlibat dalam operasi ini adalah Tim SAR Palembang, ABK Kansar Palembang, Polair Polda Sumsel, dan KPLP Palembang.