Tambun naibaho pilih SPFC karena berpotensi juara

id Tambun Naibaho, Pemain penyerang, Semen Padang Football Club, kabau sirah, pemain bagus-bagus

Tambun naibaho pilih SPFC karena berpotensi juara

Semen Padang FC (ANTARA)

Padang1 (Antarasumsel.com) - Pemain penyerang Semen Padang Football Club (SPFC) Padang, Sumatera Barat, Tambun Naibaho menyebutkan alasannya memilih bergabung dengan tim kabau sirah (sebutan SPFC) karena menilai tim ini berpotensi juara pada turnamen Indonesian Super League (ISL) 2017.

"Saya merasa dengan bergabung ke tim ini akan bisa mewujudkan impian meraih kemenangan pada ISL tahun ini," katanya di Padang, Sabtu.

Dengan memperkuat tim kabau sirah, ia merasa akan memberikan nilai tambah bagi dirinya. Karena di SPFC terdapat pemain bagus-bagus, dan pelatihnya juga handal sehingga diyakini bisa membawa tim ini menang.

SPFC sebagai salah satu klub tradisional yang masih eksis di persepakbolaan tanah air memiliki kekuatan yang bisa diandalkan dengan para pemain yang bagus. Apalagi dikepalai Nilmaizar, salah seorang pelatih yang kemampuannya sudah diakui di Indonesia.

Tambun yang bergabung dengan SPFC setelah pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 memperkuat PS TNI dengan catatan 5 gol dan satu assist dari 24 kali penampilannya.

Untuk tim SPFC, ia diproyeksikan sebagai pengganti M Nur Iskandar yang memilih tidak memperpanjang masa baktinya setelah bersama klub ini dari 2012.

Selain dia, SPFC juga pernah diperkuat penyerang asal Medan yang cukup bagus seperti Saktiawan Sinaga dan Ferdinand Sinaga.

Ia mengaku termotivasi oleh kedua pemain tersebut dan akan mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Tekanan tentu ada dalam menyamai kemampuan pemain yang sudah senior. Namun saya bertekad untuk selalu bermain baik, katanya.