Unsri gelar syukuran raih Akreditasi A

id unsri, raih akreditasi A

Unsri gelar syukuran raih Akreditasi A

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti Totok Prasetyo (kiri) menyerahkan sertifikat Akreditasi A dan SK kepada Rektor Unsri Prof Anis Saggaff di Palembang, Jumat (20/1) malam. (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Civitas Akademika Universitas Sriwijaya Palembang menggelar syukuran atas raihan Akreditasi A dari BAN-PT berlangsung di rumah dinas Rektor Unsri Bukit Besar Kecamatan Ilir Barat I, Jumat (20/1) malam.

Pantauan wartawan Antarasumsel.com, acara syukuran dimulai dengan pembacaan surat Yasin bersama sekaligus pembacaan doa, kemudian penyerahan sertifikat dan SK Akreditasi institusi universitas sriwijaya.

Sertifikat dan SK tersebut langusng di serahkan oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti, Totok Prasetyo, kepada Rektor Unsri, prof Anis Saggaff.

"Selamat kepada keluarga besar unsri atas raihan Akreditasi A dan kami mengapresiasi kerja keras tim demi perolehan prestasi membanggakan tersebut," kata Totok dalam sambutannya. 

Ia menambahkan, Unsri merupakan salah satu dari 49 universitas yang terakreditasi A dari 4.552 universitas ada di Indonesia, dan meraih peringkat tiga pada penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di bawah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Menurut dia, setelah raihan tersebut Unsri harus mampu meningkatkan budaya mutu terutama perilaku civitas akademik, jangan sampai tidak ada  perkembangan sumber daya manusia setelah raihan Akreditasi A tersebut.

"Satu hal yang penting dan harus diusahakan oleh Unsri adalah mewujudkan masuknya universitas tersebut ke dalam 500 world class university dimana Indonesia baru menyumbang nama ITB dan UGM," tambah Totok Prasetyo.

Semenatra Rektor Unsri Palembang Prof Anis Saggaff, mengucapkan terimakasih kepada rektor terdahulu dan kepada semua pihak yang mendukung sehingga Unsri meraih Akreditasi A.