Tim SAR telusuri orang hilang di perairan Banyuasin

id sar, tim sar

 Tim SAR telusuri orang hilang di perairan Banyuasin

Tim sar Palembang mencari orang hilang di perairan Tanjungan Muaro Banyuasin, Kamis (19/1) (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim SAR Kota Palembang telah menurunkan anggota dua tim menelusuri mencari hilangnya penumpang  Kapal Feri KMP Permata Lestari I di perairan Tanjungan Muaro Banyuasin Sumatera-Selatan, Kamis (19/1) pukul 10.15 wib.

Informasi dihimpun di lapangan, Jumat, terjadinya korban hilang di perairan Tanjungan Muaro Banyuasin setelah menaiki kapal Feri KMP Permata Lestari I, Kamis (19/1). Setelah perjalanan sekitar dua jam korban berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 38 tahun terjun dari kapal dan menghilang di laut pukul 10.15 wib.

Dari laporan masuk salah satu sumber telah melaporkan pada hari Kamis  sekitar jam 10.15 wib telah terjadi kecelakaan air melompatnya korban dari kapal Feri KMP Permata Lestari 1 di perairan Tanjungan Muaro Banyuasin titik kordinat yang jatuh 02' 17' 627' S 104' 49' 986" E.

Menyikapi kejadian ini Badan SAR Kota Palembang telah menurunkan anggota dua tim untuk mencari hilangnya penumpang  Kapal Feri KMP Permata Lestari I di perairan Tanjungan Muaro Banyuasin, kata Kapten SAR Inarwan saat dikonfirmasi.

"Dua tim SAR yang diturunkan di lokasi yaitu tim Abk KN  SAR Setiyaki dan satu Tim Rescue dengan menggunakan RIB dua unit. Untuk perekembangan pencarian hilang di perairan tersebut serta data dokumentasi nanti akan kita sampaikan," katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini tim SAR masih melakukan upaya pencarian korban yang diduga terjun ke perairan Tanjungan Muara Banyuasin. Data dan nama korban juga belum teridentifikasi.