Legislator bakal maju Pilkada Muaraenim

id dprd, dprd sumsel, bakal maju pilkada muaraenim

Legislator bakal maju Pilkada Muaraenim

Anggota komisi I DPRD Sumsel,SS A Yani. (Foto Antarasumsel.com/Susi/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Ahmad Yani bakal maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Muaraenim tahun 2018.

"Saya serius untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Muaraenim," kata Ahmad Yani saat ditanya mengenai banyaknya baliho sosialisasi wakil rakyat itu yang dipasang di daerah tersebut di Palembang, Kamis.

Menurut dia, keinginannya untuk maju pada pilkada itu bukan tanpa alasan, karena dirinya melihat dari beberapa survei dilakukan beberapa lembaga berbeda, semua bakal calon memiliki angka yang sama.

Hal ini tentunya menandakan semua bakal calon kepala daerah yang ada memiliki kans sama. Jadi, lanjutnya, angkanya rata dan tidak ada yang menonjol.

Ia mengatakan, dengan membaca angka ini dapat dipastikan siapapun mempunyai kesempatan dan peluang yang sama di Muaraenim.

"Elektabilitas tersebut sebelum saya bergerak dan seiring dengan itupula maka pada 11 Januari lalu dirinya mulai mengenalkan diri kepada masyarakat," tuturnya.

Ia menyatakan, bertemu dengan masyarakat dan memasangkan alat pengenal luar ruangan, seperti baleho dan spanduk.

Memperkenalkan diri kepada masyarakat ini penting, karena partai akan memutuskan dukungan dengan melihat hasil survei termasuk Partai Demokrat sendiri akan melihat survei.

"Kalau survei tinggi tentunya semua partai akan melirik dan saya kader Partai Demokrat," ujarnya.

Di Kabupaten Muaraenim Partai Demokrat memiliki lima kursi dari 45 kursi dan mendapat posisi wakil ketua DPRD.

Dengan begitu tentunya masih membutuhkan koalisi dengan partai lain, minimal empat kursi. Sementara alasan lain, ia maju, karena ingin agar lebih berguna dan berbuat lebih banyak bagi masyarakat.

Untuk program kerjanya, ia melihat infrastruktur akan menjadi perhatian khusus seperti akses jalan antara kabupaten dan kota dari dan ke Muaraenim perlu diperbaiki.

Dengan akses yang baik maka ekonomi akan ikut bergerak pula, apalagi dari sisi sumber daya alam di daerah itu sangat tinggi dimana ada pertambangan, geothermal, perkebunan sawit, karet, minyak, gas dan lainnya, ini harus dikelola secara maksimal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, katanya.