Duta narkoba adakan penyuluhan ke sekolah-sekolah

id narkoba, penyuluhan narkoba di sekolah-sekolah

Duta narkoba adakan penyuluhan ke sekolah-sekolah

Puluhan pelajar mengikuti penyuluhan anti narkoba (Foto Antarasumsel.com/17/E Permana)

Palembang (Antarasumsel.com) - Duta Narkoba Sumatera Selatan Lury Eliza Alex Noerdin mengadakan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kota Palembang.

Penyuluhan narkoba ke sekolah-sekolah dinilai cukup penting, karena sangat berbahaya sehingga harus dihindari, kata Lury saat pengarahan kepada ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Palembang, Kamis.

Apabila para pemuda sudah terjerat narkoba, maka bangsa ini akan kehilangan pemuda berkualitas, ujar putri Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut.

Jangan sekali - kali terjerumus mengonsumsi barang haram tersebut. Hindari dan jauhi barang terlarang tersebut, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya berharap kepada para siswa dan siswi daerah ini sebagai generasi penerus untuk menjadi sumber daya manusia berkualitas dengan tidak terlibat narkoba.

Apalagi sekarang ini Sumsel sudah dikenal di tingkat nasional dan internasional karena rutin melaksanakan kegiatan olahraga bertaraf dunia, ia menambahkan.

Dalam waktu dekat ini Sumsel akan menyelenggarakan Asian Games pada 2018 yang akan diikuti 45 negara peserta.

Jadi prestasi itu harus dijaga antara lain siswa dan siswinya menjauhi narkoba, kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, penyuluhan tentang bahaya narkoba tersebut dimaksudkan agar para siswa menjauhi narkoba.

Pihaknya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Sumsel, Duta Narkoba melaksanakan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Kepala Sekola SMA Negeri 1 Palembang Nasrul Bani mengatakan, pihaknya melaksanakan pencegahan supaya siswa dan siswinya menjauhi narkoba.

Dalam penyuluhan bahaya narkoba itu juga hadir Kepala Dinas Sosila Sumsel Belman Karmuda serta pejabat lainnya.